Langsung ke konten utama

Pengertian pendidikan,kesehatan,dan sekolah

Pengertian pendidikan
Pendidikan adalah proses perubahan tingkah laku manusia ke tingkat dewasa serta merubah pola pikir,fisik,rohani,mental,dan sosial.
Pengertian pendidikan menurut para ahli :

1.david weikart (1962:16)
Pendidikan adalah proses bantuan dalam merubah ke jenjang dewasa yang diberi dukungan terhadap tingkah laku bahasa anak,menentukan pilihan,keputusan serta mendorong anak agar bisa melakukan sendiri.
2.santoso s.Hajimoyo(1986:63)
Pendidikan adalah suatu perubahan yang baru dan kuantitatif berbeda dengan hal (yang ada) sebelumnya,dann sengaja di usahakan untuk meningkatkan kemampuan guna mencapai tujuan tertentu mencapai pendidikan.
3.john situart mill (1806-1873 M : 113)
Pendidikan meliputi segala sesuatu yang dikerjakan oleh seseorang untuk dirinya,atau yang dikerjakan untuk orang laindengan tujuan mendekatkan diri ke tingkat kesempurnaan.
4.Plato (429-346M:96)
Pendidikan adalah membantu perkembangan masing-masing jasmani dan akal yang berlandaskan perubahan ke tingkat yang lebih baik lagi.

Pengertian kesehatan
Kesehatan adalah suatu keadaan yang seimbangan dan dinamis dari sumber-sumber perawatan diri faktor yang mempengaruhinya,mempertahankan keadaan fisik.

1.perkins (1938:17)
Kesehatan adalah keadaan yang seimbang dan dinamis antara bentuk dan fungsi tubuh yang mempengaruhinya.
2. Paune (1983:115)
Kesehatan adalah fungsi efektif dari sumber perawatan diri yang menjamin tindakan perawatan diri.
3. Neuman (1982:82)
Kesehatan adalah suatu keseimbangan biopsiko-sosio-cultural,dan spiritual pada 3 garis pertahanan yaitu fleksibel,normal,dan resisten.
4.majelis ulama indonesia (MUI) (1983:12)
Kesehatan adalah sebagai ketahanan jasmani yang dimiliki manusia sebagai karunia ALLAH SWT yang wajib disyukuri dan mengamalkan tuntunannya.

Pengertian sekolah
1.Dalyono (2009:56)
Sekolah adalah tempat yang mempengaruhi keberhasilan belajar kualitas guru,metode mengajar,kemampuan anak,fasilitas,serta kelengkapan akan mempengaruhi seorang anak.
2.Sukma Dinata (2009:164)
Sekolah adalah lingkunganyang memegang peran penting bagi perkembangan belajar seorang anak.
3.Subdullah (2010:196)

Sekolah merupakan lingkunganyang sengaja di rancang dan digunakan untuk pembelajaran dilaksanakan dengan aturan-aturan yang ketat yang didalamnya terdapat proses belajar-mengajar untuk merubah pola pikir dan mencapai kesuksessan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERATURAN DAN PENGENALAN SARANA PRASARANA OLAHRAGA HOCKEY

PERATURAN DAN PENGENALAN SARANA PRASARANA HOCKEY A. Peraturan Permainan Hockey Olahraga Hoki adalah permainan yang dipertandingkan oleh 2 (dua) regu, yang terdiri atas 11 orang dari masing-masing regu. Peraturan Umum dari permainan Hoki adalah sebagai berikut : Seorang pemain dilarang untuk : v   Mengangkat stick di atas pundaknya bilamana dapat membahayakan. v   Melakukan permainan yang dapat membahayakan. v   Memukul bola ke udara. v   Menendang atau menahan bola dengan kaki (kecuali penjaga gawang sesuai peraturan). v   Memukul, menggigit atau menahan stick lawan v   Menghalangi lawan dengan badan atau stick, mendorong, menahan atau menjatuhkan serta menyandung lawannya. Seorang pemain diperbolehkan untuk : ü   Menahan bola dengan tangan (sesuai peraturan yang berlaku), sepanjang bola tersebut jatuh dengan segera, jadi bukan menangkap bola melainkan menahan bola dengan telapan tangan yang terbuka. ü   Di dalam D (Striking circle) hanya penjaga gawang di

STRATEGI BELAJAR MENGAJAR (SBM) PENDIDIKAN JASMANI SEMESTER 3 UNSYIAH

KATA PENGANTAR Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memberikan Rahmat dan karunia – Nya sehingga penulis dapat merampungkan makalah bertajuk “ Strategi Belajar Mengajar” yang dibuat untuk memenuhi tugas mata kuliah “Strategi Pembelajaran”. Adapun maksud dan tujuan pembuatan dari makalah ini, untuk membantu para mahasiswa, khususnya yang sedang belajar Strategi Pembelajaranguna memahami definisi keberhasilan sebuah pembelajaran dalam berbagai indikator, penilaian, tingkat, dan program perbaikan sebuah strategi, serta mengetahui berbagai macam faktor yang memepengaruhi proses belajar mengajar. Sebagai penulis, kami menyadari bahwa tidak ada kesempurnaan dalam segala hal, termasuk makalah ini. Atas dasar tersebut penulis sangat menerima kritik dan saran membangun untuk perbaikan makalah ini kedepannya bila diperlukan. Ucapan terimakasih secara khusus penulis haturkan kepada tim penulis, yang telah bekerja sama dalam proses pembuatan makalah ini, d